Warning: "It is strongly prohibited to copy or distribute the content without the permission of the author"

Best Regard,
L.M.R. Pradana






Ini adalah edit ke-9, hahaha....
Maaf sebelumnya, aku hanya bisa menyajikan 50 halaman pertama pada kalian (tentu-nya aku tidak mau tersangkut masalah dengan pihak penerbit), tapi tentu saja dalam blog ini kalian bisa mengetahui lebih jauh hal-hal di luar cerita :D

*edit*
Well, sepertinya bab 5 tidak bisa dipisahkan. So, dengan adanya tambahan bab 5 ini, berarti seluruh "bagian 1" cerita udah lengkap. (total semua 66 halaman)

Selamat menikmati :)

Aug 3, 2010

Klan keluarga naga

Sosok di langit itu semakin dekat dan kini telah terlihat jelas bahkan untuk mata manusia biasa. Sayap mereka adalah selaput kulit tipis, yang melekat pada tungkai di balik punggung. Cakarnya tajam, melengkung bagai arit. Tubuh mereka dipenuhi lapisan sisik-mengilat hingga ke bagian ekor, juga berderet-deret duri tajam, yang membuatnya terlihat seakan memakai baju zirah. Mereka terbang dengan lengan merapat di badan; ekor kuatnya terus saja mengibas-ngibas liar.


Bangsa naga adalah barisan pelindung utama Gaia. Walau mereka tidak sekuat kaum Ewahj, tapi karena mobilitas mereka yang tinggi, mereka menjadi salah satu kekuatan tempur utama dalam peperangan antara Terra dan Gaia dulu sekali. Sebenarnya, klan keluarga naga awalnya hanya ada dua: klan keluarga Elder, dan klan keluarga Levdra. Dalam perang kala itu, klan keluarga Elder memiliki wewenang sendiri, terpisah dengan klan keluarga Levdra yang biasanya bertarung bersama para Ewashj.



Klan keluarga Levdra
Klan keluarga Levdra adalah klan naga kuno, yang mengisolasi diri setelah berakhirnya perang. Mereka lebih kuat dari klan keluarga Elder, dan juga lebih buas. Yang membedakannya dengan klan keluarga Elder, mereka lebih penyendiri. Sementara klan keluarga Elder mulai merajai dunia luar dan membangun peradaban, klan keluarga Levdra kembali ke alam. Dalam cerita kali ini mereka memang sama sekali tidak disebut-sebut.

Klan keluarga Elder
Berbeda dengan klan keluarga Levdra, klan keluarga Elder memiliki tingkat kemampuan berpikir lebih tinggi. Mereka memiliki peradaban, sesuatu yang tidak dimiliki klan keluarga Levdra yang lebih mirip makhluk buas. Satu hal yang harus digaris-bawahi, walaupun namanya klan keluarga Elder, di dalamnya ada lebih dari satu jenis ras naga (begitu juga dengan klan keluarga Levdra). Berikut adalah nama-nama ras yang memisahkan diri dari klan keluarga Elder.

Klan keluarga Balrark
Klan dari keluarga Balrark adalah klan yang lebih suka pertarungan fisik daripada bermain api, juga merupakan klan dengan ukuran tubuh terkecil—kira-kira dua hingga tiga kali tinggi manusia dewasa. Postur tubuh mereka yang ramping dan bentang sayap yang tidak terlalu lebar, menjadikan mereka salah satu klan petarung fisik terbaik.

Klan keluarga Mayiv
Ukuran tubuhnya adalah yang terbesar di antara naga-naga lainnya, tapi masih sedikit lebih kecil jika dibandingkan beberapa ras naga dari klan keluarga Elder. Warna kulit mereka merah bagai api, dengan duri-duri yang mencuat hampir di seluruh bagian tubuhnya. Mereka juga merupakan salah satu ras naga dengan resistesi serta pertahanan tubuh yang paling keras.

Klan keluarga Dimara
Walau klan keluarga Dimara merupakan tidak begitu baik dalam pertarungan fisik, di antara semua ras naga mereka memiliki api yang paling berbahaya, berwarna hitam kemerahan, hingga hitam kelam. Api ini bisa membakar, tapi yang ditakutkan darinya bukanlah panas api tersebut, melainkan energi perusaknya, yang bisa menyebabkan kerusakan aliran energi murni tubuh. Dalam sebuah formasi menyerang, fungsi mereka kurang lebih mirip sebagai ”sniper” yang men-support pasukan utama, atau terkadang bisa juga bergerak mirip ”tank utama penyerbu”.

Bentang sayap naga dari klan keluarga Dimara sangatlah lebar hingga membuat mereka begitu stabil ketika melayang di udara, terlebih saat mengincar lawan untuk memuntahkan hantaman semburan apinya. Tubuh mereka berwarna hitam-kebiruan, dengan tiga tanduk yang mencuat di kiri-kanan belakang kepalanya serta di atas dahinya.


Klan keluarga Egarf
Klan dari keluarga Egarf adalah penerbang terbaik, yang terkenal dengan atraksi manuver terbangnya yang begitu ekstrim. Mereka tidak terlibat hampir dalam semua formasi bertarung yang bersifat frontal. Walau demikian, biasanya mereka dibebankan tugas sebagai pasukan pemburu, untuk menghabisi sisa-sisa pasukan musuh yang melarikan diri. Terkadang juga sebagai patroli udara dan pembawa berita.

Sosok mereka agak tidak biasa dibanding sebagian besar klan keluarga lainnya. Penampilannya tidak terlihat garang, melainkan ramping dan anggun, dengan bulu-bulu putih-biru yang lembut.


No comments:

Post a Comment